BTN iklan
Hukum

Kemendagri Keluarkan Surat Edaran THR dan Gaji ke-13 Agar Daerah Tak Salahi Aturan

JAKARTA, (LEI) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan dikeluarkannya surat edaran Mendagri tentang pemberian THR dan gaji ke 13, tujuannya agar daerah ketika mengalokasikan anggaran untuk itu tidak menyalahi aturan. Jadi bukan surat instruksi. Namun surat yang memuat petunjuk teknis pengalokasian anggaran THR dan gaji ke-13. Atau semacam pedoman.

“Enggak ada itu untuk memberatkan. Justru kami mengeluarkan surat Mendagri untuk memperkuat bagi daerah seperti Lampung yang sudah mengeluarkan. Ini sebagai tambahan payung hukumnya,” kata Tjahjo, usai menghadiri acara Deklarasi Kampus Pancasila Anti Radikalisme dan Intoleransi di Universitas Negeri Lampung (Unila), di Lampung, Selasa (5/6).

Dan lanjut Tjahjo, dalam surat edaran itu tak ada sanksi, misalnya bagi daerah yang tak menganggarkan itu. Lampung misalnya, sepengetahuan dia, tak ada masalah. Surat edaran yang dikeluarkan, bermula dari aspirasi dari daerah yang ingin ada payung hukum ketika mengeluarkan anggaran THR dan gaji ke 13. Agar tak salah dalam menganggarkan maka dikeluarkanlah surat edaran. Selain itu surat edaran yang dikeluarkan tak asal dikeluarkan. Namun sudah dikoordinasikan dulu dengan pihak Kementerian Keuangan.

“Kami mengeluarkan surat itu memperkuat keinginan daerah kalau mau mengeluarkan payung hukumnya apa, jangan sampai khawatir dada masalah hukum walaupun PP-nya sudah ada. Kami sebelum mengeluarkan surat Mendagri, Dirjen kami sudah berkoordinasi dengan Kemenkeu. Clear enggak ada masalah. [Kemendagri.go.id]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close