LiputanNasional

Kemendagri Kirim Tim Monitoring ke Lokasi Bencana Tsunami Selat Sunda

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan pemerintah secara cepat melakukan koordinasi dengan Instansi terkait dan Pemda untuk melakukan monitoring dan evakuasi daerah bencana.

“Khusus Kemendagri mengirim Tim Monitoring ke daerah bencana dan mengirim radiogram ke Pemda terdekat dengan Provinsi Banten dan Lampung untuk membantu sarana dan prasarana yang dikoordinir oleh BOPD dan BNPB,” ujar Tjahjo, Minggu (23/12/2018).

Upaya ini dilakukan menangani bencana alam yang terjadi pada Sabtu malam itu. Di kesempatan itu, dia mengucapkan belasungkawa atas musibah bencana Tsunami di Selat Sunda yang Menimpa Provinsi Banten dan Lampung.Upaya ini dilakukan menangani bencana alam yang terjadi pada Sabtu malam itu. Di kesempatan itu, dia mengucapkan belasungkawa atas musibah bencana Tsunami di Selat Sunda yang Menimpa Provinsi Banten dan Lampung.

Dirinya mengajak semua pihak menundukkan kepala, mendoakan para korban. Duka keluarga korban, adalah duka kita. Duka bersama. Duka bangsa Indonesia.Dia mengajak semua pihak menundukkan kepala, mendoakan para korban. Duka keluarga korban, adalah duka kita. Duka bersama. Duka bangsa Indonesia.

“Saya atas nama pribadi dan Kementerian Dalam Negeri serta Badan Pengelola Perbatasan Nasional menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga atas musibah Tsunami Provinsi Banten dan Lampung serta mendoakan para korban diterima disisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan atas cobaan musibah ini,” kata dia.

Sebelumnya, gelombang tinggi menerjang pesisir Serang dan menyebabkan sejumlah kerusakan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gelombang itu merupakan tsunami.Sebelumnya, gelombang tinggi menerjang pesisir Serang dan menyebabkan sejumlah kerusakan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gelombang itu merupakan tsunami. BMKG menyampaikan kesimpulan tersebut setelah mendapatkan data dari 4 stasiun pengamatan pasang surut di sekitar Selat Sunda pada waktu kejadian tsunami, yaitu pukul 21.27 WIB.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − seven =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami