KesehatanNasional

KEMENKES siapkan proses VAKSINASI

BTN iklan

LEI, Jakarta- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan jelang proses vaksinasi Covid-19. Persiapan itu, mulai dari yang berkaitan dengan sumber daya manusia, sarana dan prasarana, hingga simulasi. Hal ini disampaikan Terawan usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri juga kepala lembaga di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/11/2020). “Kementerian Kesehatan melakukan berbagai penyiapan mulai dari sumber daya manusianya, kemudian fasilitas sarana dan prasarana, dan melakukan simulasi-simulasi untuk melancarkan bila saatnya vaksinasi nanti dilaksanakan,” kata Terawan melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11/2020).

Terawan mengatakan, pihaknya juga akan melakukan simulasi terkait distribusi vaksin. Sebagaimana yang sebelumnya disampaikan Presiden Joko Widodo, distribusi vaksin Covid-19 memerlukan cara khusus. Oleh karenanya, kata Terawan, proses ini harus diperhatikan betul sehingga tak terjadi hambatan maupun perlambatan. “Semua detail supaya kita tahu betul apa yang harus dilengkapi, apa yang harus dikerjakan,” ujarnya.

Terawan mengaku, pihaknya akan terus melakukan persiapan secara rutin hingga nanti tiba waktunya vaksinasi dilakukan. “Kami menyiapkan semua sarana prasarananya dan mudah-mudahan semuanya bisa berlangsung dengan baik bila nanti tiba waktunya kita melaksanakan vaksinasi,” kata dia.

Kontributor: Dwitya Yonathan

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami