Olahraga

Kemenpora Segera Gelar Indonesia Sport Award

BTN iklan

(LEI) – Sebuah inovasi kembali dihadirkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia. Kemenpora dikabarkan akan segera menggelar Indonesia Sport Awart (ISA) 2019 sebagai bentuk penghargaan bagi para atlet yang menyumbangkan prestasi untuk Indonesia menggandeng salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, saat ini adalah era untuk memanjakan atlet. Sebab, pemerintah tidak hanya menuntut atlet untuk berprestasi, tapi juga memberikan hak atlet.

“Setelah bonus, sekarang penghargaan,” ujar Gatot pada konferensi pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (16/11).

Sementara itu, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, pemberian apresiasi ini akan melibatkan masyarakat karena dapat memilih insan olahraga yang menjadi favoritnya. Oleh sebab itu, ISA 2018 diharapkan bisa menjadi spirit bagi para atlet untuk terus mengukir prestasi.

“Semoga penghargaan ini bisa berlanjut di tahun-tahun ke depan. Pemerintah selalu merespon kalau ada ide positf. Penilaian juga dilakukan dengan cermat, dalam waktu panjang sampai berdebat juga,” kata Isnanta.

Nantinya, akan ada 20 kategori yang bakal diberikan penghargaan. Ada lima nominasi atlet dari 14 kategori yang dipilih langsung masyarakat, sedangkan enam lainnya dipilih langsung tim juri yang diisi tujuh tokoh olahraga nasional, yaitu Lukman Nidoe (Olimpian Renang), Linda Wahyu (legenda sofbol), Ivana Lie (ratu bulutangkis Indonesia), Andi Chairil (Perwakilan Stasiun Televisi Swasta) dan Anton Sanjoyo sebagai wartawan olahraga senior.

Enam kategori langsung dipilih tujuh juri yang memiliki kapabilitas di bidang olahraga, yakni lifetime achievement, pembina terbaik, lembaga/institusi yang mendukung olahraga terbaik, atlet muda berbakat of the year dan coach of the year.

[Bola.net]

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami