InternasionalTekno

Kementerian Belgia Usulkan agar Loot Box Dilarang di Seluruh Wilayah Eropa

BTN iklan

lei-Loot box tengah menjadi topik panas di dunia video game belakangan ini, terutama setelah Electronic Arts merilis game mereka yang berjudul Star Wars Battlefront II. Sejumlah perusahaan besar ikut angkat bicara menentang praktik tersebut, termasuk Disney serta Lucas Arts yang sama-sama merupakan stakeholder dalam properti intelektual Star Wars.

Belgia mengambil langkah lebih ekstrem dengan melakukan investigasi lebih lanjut tentang loot box dan praktik perjudian. Koen Geens, menteri hukum Belgia, telah menyampaikan usulan agar loot box dilarang di seluruh kawasan Eropa. Tapi badan rating video game Amerika Serikat, ESRB, tidak setuju dengan usulan tersebut dan menganggap bahwa loot box bukan termasuk judi. Begitu pula dengan badan rating Eropa yaitu PEGI.

Saat ini investigasi masih berjalan, namun bila loot box dinyatakan sebagai judi, dampaknya akan sangat besar. Fitur judi hanya boleh berada di game dengan rating dewasa, dan gamedengan rating dewasa tentu tidak bisa diperjualbelikan dengan bebas. Padahal banyak sekali game best-seller dunia yang sudah menerapkan fitur loot box di dalamnya.

Sumber: PC GamerArs Technica

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close