Liputan

Kementrian PANRB Tjahjo Kumolo beri penghargaan pada ASN berprestasi.

BTN iklan

LEI, Jakarta- Peningkatan Pelayanan Publik adalah salah satu indikator keberhasilan reformasi birokrasi. Segala bentuk aktivitas dalam penyelenggaraan negara tujuan akhirnya adalah kualitas pelayanan publik yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Kualitas pelayanan ini yang perlu kita kawal bersama. Reformasi birokrasi merupakan sebuah alat dan bagian dari salah satu jalan menuju cita-cita luhur bangsa kita yang sudah sejak dulu ditanamkan oleh para pendiri bangsa kita, yaitu masyarakat yang berkehidupan adil dan makmur, bangsa yang berdaulat, bangsa yang mandiri, dan memiliki kepribadian. Ini yang menjadi tujuan kita bersama.
Mentri PANRB memberikan sebuah penghargaan sebagai bentuk Apresiasi Pemerintahan atas keberhasilan dari penilaian evaluasi. Acara ini digelar di Pasific Place (9/3/21).

Pada paparannya Mentri PANRB bapak Tjahjo kumolo menyatakan “Setiap Aparatur Sipil Negara harus menyadari kondisi yang ada saat ini dan dapat memahami peran pentingnya dalam mengawal perjalanan bangsa ini dengan segala kemampuan dan integritas yang dimiliki. Organisasi pemerintah harus meningkatkan daya adaptasi dan fleksibilitas dalam merespon situasi dan menuangkan ke dalam proses-proses pengambilan keputusan dan pembuatan kebijakan yang berdasarkan kajian dan tepat sasaran”.
Beliau menambahkan “ASN harus mampu menjadi inisiator dalam melakukan perubahan-perubahan yang dianggap perlu. Ini adalah era dimana kita perlu membuka mata, membuka telinga, dan tidak hanya menjadi penonton tapi menjadi pelaku perubahan yang membawa bangsa kita menuju perbaikan jika kita mau menjadi bagian dari perubahan itu”.

“ASN memiliki peran kunci dalam menentukan sejauh mana penyelenggaraan negara berjalan efektif sesuai tujuannya. Oleh karenanya, saya tidak henti-hentinya terus mendorong upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi para ASN, yang memiliki sifat-sifat kepemimpinan, kreatifitas, daya inovasi, dan memiliki prinsip pemersatu bangsa yang kuat. Setiap organisasi pemerintah harus dapat membekali para ASN dengan berbagai kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan saat ini”. tutur Tjahjo kumolo .

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami