Nasional

Kemhan Ajukan Tambahan Anggaran Rp 17,5 T untuk Apa?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Komisi I DPR menggelar rapat dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Rabu, 19 Juni 2019.

Rapat tersebut membahas soal anggaran kerja 2020 mendatang. Dalam rapat yang berlangsung tertutup itu, Kemhan mengajukan anggaran sebesar Rp 17,5 triliun. Pagu indikatif tahun 2020 sebesar Rp 126,5 triliun.

“Sekitar Rp 17,5 triliun,” ujar Laksamana Muda TNI Agus Setiadji di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Juni 2019.

Menurut Agus, anggaran tersebut akan dialokasikan untuk beberapa sektor, mulai dari Mabes TNI, Kemhan, hingga alusista.

“Untuk Mabes TNI, Kemhan angkatan, dan salah satunya untuk alutsita dan untuk anggaran tambahan untuk kebutuhan bela negara. Untuk di Kemhan,” pungkas Agus.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memaparkan alokasi rinci kenaikan anggaran Rp 17,5 triliun tersebut.

Dia menjabarkan, sebesar Rp 1,9 triliun untuk kopsus TNI hinngga Rp 3,4 triliun untuk alutsista.

“Dan untuk angkatan laut sendiri mendapat Rp 2,8 triliun. Juga hal yang sama untuk modernisasi alutsista, non alusista, dan sarpras matralaut. Dan angkatan udara mendapatkan jatah Rp 3,9 triliun untuk merealisasikan alusista, non alusista, dan sarpras matra udara,” jelas Hadi. [merdeka.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami