Olahraga

Kena Sanksi, Buffon Tetap Dibawa Ke Markas Liverpool

BTN iklan

PARIS, (LEI) – Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, tetap dibawa ke Liverpool untuk melakoni laga perdana Grup C Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (19/8/2018), meskipun dirinya tidak bisa dimainkan. Buffon harus absen karena mendapatkan kartu merah saat membela Juventus melawan Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018.

Kiper berusia 40 tahun akan mulai menjalani skorsing tiga laga di Liga Champions karena melakukan protes berlebihan kepada wasit asal Inggris, Michael Oliver, pada musim lalu. Selain Buffon, Les Parisiens tidak akan diperkuat Marco Veratti dan Dani Alves yang juga menjalani sanksi serupa.

Berbeda dengan Buffon, Verrati dan Dani Alves tidak akan berangkat ke Liverpool. Keduanya tidak masuk dalam daftar pemain yang diboyong pelatih Thomas Tuchel.

Posisi Buffon di bawah mistar PSG akan digantikan Alphonse Areola. Tuchel memang lebih memilih Areola ketimbang Buffon dalam beberapa laga terakhir di Ligue 1.

Meski tidak diperkuat tiga pilarnya, Tuchel masih memiliki komposisi skuat yang bagus. Trio lini depan PSG, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar dipastikan akan memulai laga dari awal. Bahkan, Neymar dan Mbappe berhasil memuncaki daftar top skorer Ligue 1 dengan torehan 4 gol. (Reynaldo Imanuel)

[Football Italia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami