KesehatanLifestyle

Kenali Penyebab Sakit Kepala Berikut Ini

BTN iklan

JAKARTA/Lei -Jika Anda sering merasakan sakit kepala yang konstan, ada baiknya Anda segera menyikapinya dengan berkonsultasi dengan dokter.

Karena, sakit kepala konstan, bisa jadi indikasi komplikasi kesehatan yang berbahaya

Sakit kepala bisa menjadi salah satu jenis terburuk dari nyeri tubuh dan dapat membuat seseorang merasa terkuras energinya

Kadang-kadang, orang yang mengalami bentuk parah dari sakit kepala bahkan tidak akan mampu untuk menjaga mata mereka terbuka dan tidak akan mampu berfungsi secara normal, sehingga menghambat kegiatan sehari-hari mereka.

Sakit kepala dapat terjadi karena berbagai alasan dan, kadang-kadang, tidak dapat ditentukan penyebabnya.

Sakit kepala bisa menjadi gejala flu biasa, sinusitis, kelelahan, kurang nutrisi yang tepat, stres, terlalu banyak menghabiskan waktu di depan komputer, depresi, hipertensi, dan lainnya.

Minum obat penghilang rasa sakit untuk menyingkirkan sakit kepala yang buruk, dapat memberikan efek yang kurang baik dan kadang menyebabkan efek samping negatif.

Berikut adalah beberapa tanda-tanda yang menunjukkan sakit kepala Anda mungkin sesuatu yang lebih rumit.

1. Sakit kepala seperti petir
Jika Anda mengalami sakit kepala yang muncul tiba-tiba seperti petir dan berlangsung selama beberapa menit itu bisa menjadi tanda pendarahan otak kecil

2. Nyeri Fluktuasi
Jika intensitas sakit kepala Anda tetap berfluktuasi dan mereka tidak tetap konstan, maka, itu bisa berarti bahwa Anda memiliki migrain atau pembengkakan pembuluh darah otak

3. Nyeri di belakang mata
Jika Anda sering sakit di belakang mata, itu bisa menjadi indikasi glaukoma atau sinusitis.

4. Nyeri di ujung atas kepala
Jika sakit kepala Anda terkonsentrasi lebih di ujung kepala, itu bisa menjadi indikasi penyakit jantung, terutama jika Anda berusia di atas 50 tahun

5. Sakit kepala di pagi hari
Jika sakit kepala Anda lebih umum awal di pagi hari, itu bisa menjadi indikasi dari sinusitis akut, seperti rongga hidung bisa meradang di malam, mengakibatkan sakit kepala di pagi hari.

6. Stroke
Jika Anda telah berolahraga konstan, sakit kepala samar selama lebih dari sebulan, terkait dengan pusing, Anda bisa berada di risiko pengembangan stroke.

 

blodsky.com

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami