BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Kenangan Tukul saat Tidur Sekamar dengan Gogon Srimulat

Jakarta (LEI) – Pelawak Tukul Arwana hadir dalam pemakaman Gogon Srimulat di TPU Bukur Ireng Desa Bendan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Rabu (16/5). Gogon meninggal di Lampung, Selasa (15/5) pagi usai pentas di sebuah acara terkait Pilkada. Jenazahnya diterbangkan ke Jawa Tengah.

Tukul mengaku kenal dekat dengan Gogon, sejak 1999. Mereka bahkan beberapa kali tidur satu kamar saat ‘dinas’ ke luar negeri. Tukul mengaku takkan melupakan kejenakaan kawannya itu.

“Dia [pernah] tiba-tiba loncat dari tempat tidur, katanya melihat benda warna putih,” cerita Tukul pada Antara. Sayang, ia tidak menjelaskan lebih lanjut kapan itu terjadi.


Yang jelas, kata Tukul, Gogon punya pribadi yang sangat berkarakter sehingga terus diingat orang. Ia pun kehilangan saat mendengar kabar meninggalnya rekan sesama pelawak itu.

“Tapi semua milik Tuhan Yang Maha Esa. Jika Tuhan sudah menghendaki manusia pasrah. Semoga pihak keluarga Mas Gogon diberikan ketabahan, kekuatan menerima ujian ini,” kata Tukul.

Tukul adalah satu di antara ratusan pelayat yang mengantarkan jenazah Gogon ke peristirahatan terakhir. Ada pula tetangga, sanak saudara, teman, maupun rekan-rekan di kalangan seniman. Gogon dimakamkan di dekat lahat orang tuanya, 500 meter dari rumah duka.


Gogon dikenal sebagai pelawak anggota Srimulat. Ia bergabung dengan Srimulat Balekambang Solo, sekitar 1980-an, dan meninggal dunia di usia 58 tahun. Gogon meninggalkan seorang istri Sri Lestari, dan dua anak, yakni Ari Mustika dan Nova Mustika serta empat cucu.

Dikabarkan, Gogon meninggal karena serangan jantung. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close