Internasional

Kendaraan Perang Amerika Serikat Sekarang Punya Asisten AI

BTN iklan

(LEI) – Angkatan Darat Amerika Serikat sekarang merekrut asisten AI untuk memprediksi jika kendaraan perang mereka butuh perbaikan atau tidak. Software machine learning yang digunakan asisten AI tersebut dibuat oleh Uptake Technologies yang berdomisili di Chicago.

Program kecerdasan buatan Uptake Technologies saat ini terpasang di kendaraan transportasi infanteri Bradley M2A3s yang masih aktif bertugas. Sensor yang ada di dalam kendaraan akan merekam informasi seperti temperatur dan RPM kemudian informasi tersebut dikirim ke software Uptake. Setelah itu software akan membaca data tersebut apakah punya pola yang sama dengan masalah mesin di kendaraan serupa.

Kehadiran Uptake Technologies di Angkatan Darat Amerika Serikat juga menuai pro dan kontra karena banyak pihak tertentu yang menyayangkan Angkatan Darat terlalu memercayakan mesin ketimbang manusia. Uptake  menjelaskan kalau sistem tersebut tidak membuat keputusan sendiri, hanya menyorot masalah yang terjadi di kendaraan perang dan keputusan akhir tetap ada di tangan manusia.

Sumber: MSN.com

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 10 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami