Internasional

Kereta Berisi Anggota Kongres Partai Republik AS Tabrak Truk, 1 Tewas

BTN iklan

WEST VIRGINIA, Lei – Sebuah kereta yang membawa beberapa anggota Kongres dari Partai Republik Amerika Serikat (AS) menabrak truk sampah di Virgina. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Reuters, Kamis (1/2/2018) melaporkan, kereta itu merupakan unit yang disewa dari perusahaan layanan kereta api, Amtrak. Kereta dalam perjalanan ke tempat tetirah di White Sulphur Springs di West Virginia, dari Washington DC. Menurut keterangan Amtrak, kecelakaan terjadi pada Rabu 31 Januari pukul 11.20 di Crozet, kota kecil di antara Charlottesville, Virginia, dan White Sulphur Springs.

Sementara itu, menurut informasi Departemen Transportasi AS, para anggota Kongres dan staf mereka tidak mengalami cidera serius. Korban meninggal dunia adalah penumpang di truk.

Juru bicara Amtrak, menjelaskan, dua kru mereka yang mengoperasikan kereta tersebut serta dua penumpang dirawat di rumah sakit setelah kecelakaan. Satu anggota kongres, Jason Lewis, diperiksa karena diduga menderita gegar otak.

“Saya baik-baik saja, mengingat nasib tragis yang dialami pengemudi truk. Terima kasih kepada para dokter dan petugas darurat yang menolong kami. Doa dan pikiran saya bersama keluarga pengemudi truk yang meninggal dunia,” ujar Lewis kepada Reuters.

Senator Bill Cassidy, yang merupakan seorang dokter, menyebut, ia bersama para anggota kongres lain yang pernah menjalani pelatihan medis merawat korban luka hingga paramedis tiba di lokasi kecelakaan.

Amtrak menjelaskan, truk sampah tersebut berada di perlintasan kereta api hingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan. Rekaman video dari lokasi memperlihatkan truk yang hancur beserta sampah yang berserakan.

“Kami sedang dalam perjalanan ke Virginia tanpa hambatan. Tiba-tiba, kami merasakan tubrukan dan mendengar suara yang amat keras. Sebagian besar dari kami terlonjak sedikit dari kursi, dan mereka yang sedang berdiri benar-benar terlempar,” ujar Senator Jeff Flake dalam keterangan resminya.

Istri dan anak-anak para anggota kongres dari Partai Republik juga menjadi penumpang kereta tersebut. Ketua DPR AS, Paul Ryan juga berada di kereta yang sama, namun Pemimpin Mayoritas Senat, Mitch McConnell tidak ikut dalam rombongan, kata para anggota Kongres.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

39 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami