EventLiputan

Kerjasama USB dengan pihak Anjungan TMII

BTN iklan

Legal Era Indonesia Meneruskan Penelusuran mengenai Acara yang diadakan DI Taman Mini Indoesia Indah yang berada di kawasan Anjungan Riau. Dan dengan kebetulan sekali kami bertemu dengan Dr. Sultan MAH Andrian Sulaiman, ST., MBA serta pengelola dari TMII di Anjungan Riau  H.Zulfikar

Dr. Sultan HMA Andrian Sulaiman, ST., MBA mengusulkan terhadap pengelolaan dan USB melakukan kerjasama demi memadukan adanya pengenalan kebudayaan dan Bisnis UMKM demi menggaungkan Kebudayaan Daerah di Indonesia dan memperkenalkan UMKM yang berada di Indonesia kepada Mancanegara Bahwa Indonesia sudah Mampu Bersaing dengan Negara-negara lain. “Harus adanya ikatan yang autentik dengan pengelola anjungan terkhususnya di mulai dari anjungan RIAU,dan UMKM sebagai marketing dimana pengelola TMII bersama USB saling bekerjasama dengan konstruktif dan bisa lebih produktif lagi untuk pengelolaan kawasan Anjungan. UMKM dalam hal ini adalah sebagai ujung tombak dalam menghidupkan kembali pariwisata yang redup pada masa Pandemi Covid-19 ini”. Kata  Sultan Andrian Sulaiman.

Kepengurusan USB

Ketua Umum USB M. Rusmono memberikan beberapa pidato pada acara di TMII anjungan Riau bahwa UMKM USB akan berfokus pada kegiatan perekonomian dengan di balut kesenian dan Budaya  dan Dapat menghidupkan kembali perekonomian Indonesia dan membantu para seniman untuk berkarya dan mewadahi Kesnian dalam penjualan komoditasnya ke Mancanegara dalam pencapaiannya.

H.Zulfikar juga mengutarakan bahwa “Acara ini adalah salah satu kegiatan untuk menghidupkan kembali UMKM serta menghidupkan kembali kunjungan TMII di masa pandemic Covid-19. Beliau di sambutannya menjelaskan sudah bekerja sama dengan konsultan Pembina UMKM dan kementrian koperasi yang sampai tadi malam mendampinginya untuk membenahi umkm. Dan pemerintah harapkan bahwa agar ini dapat menyentuh sector komersil di masyarakat telah berjalan dengan lancer” ujar beliau saat memberikan salam pembukaan di Anjungan Riau TMII.

 

Bertempatan Ulang tahun Kota Riau yang ke 63 pada tanggal 9Agustus 2020 H.Zulfikar sangat senang dengan adanya acara ini dan harapan kedepan Ada beberapa ide besar untuk nasional tentang budaya akan lahir dari Anjungan Riau di TMII, dan beliau mendeklarasikan sebagai adanya hari Budaya Nasional dengan dasar menggaungkan budaya yang ada di 34 Provinsi di Indonesia”. Hari Budaya Nasional akan didukung oleh bapak Sultan.

 

Sultan MAH Andrian Sulaiman memperkenalkan dirinya “Saya yang menjabat sebagai sekertaris harian Majelis Agung Sultan Indonesia yang membawahi 32 organisasi Asosiasi Kerajaan Raja datuk Penisir, Jadi asosiasi ini dipayungi oleh Kementrian Dalam Negeri melalui dirgen polhum”. Dan beliau mendukung adanya seluruh pagelaran budaya yang diselenggarakan oleh Taman Mini Indonesia Indah dan beliau berpendapat bahwa TMII adalah wujud miniatur Indonesia dan mewujudkan anjungan sebagai garda terdepan untuk perdagangan, dan mewujudkan sinergisitas kuliner di Indonesia”.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami