InternasionalTekno

Kesalahan Sistem Facebook Sebabkan Post 14 Juta Pengguna Menjadi Publik

BTN iklan

(LEI)-Facebook telah membuat pernyataan resmi mengenai kesalahan sistem yang menyebabkan konten dari jutaan pengguna dikategorikan sebagai konten publik, meskipun sudah diatur sebagai private. Kesalahan tersebut terjadi akibat bug yang secara otomatis mengusulkan penyebaran konten diatur untuk publik, yang berarti bahwa konten tersebut dapat dilihat oleh siapa pun.

Dari 18-27 Mei 2018, konten yang diunggah untuk konsumsi terbatas berpotensi dapat diakses oleh siapa pun, termasuk individu yang tidak memiliki akun Facebook. Facebook mengestimasikan bahwa pengguna yang terdampak oleh kesalahan tersebut berjumlah mencapai 14 juta orang.

Menurut Facebook, teknisi mereka telah membersihkan bug tersebut pada 22 Mei 2018 dan selesai mengembalikan pengaturan privasi untuk seluruh konten yang terdampak pada 27 Mei 2018.

Bug tersebut terjadi ketika Facebook sedang menguji coba cara baru untuk membagikan foto dan konten lain di profil pengguna. Dalam uji coba tersebut, algoritme pemilih audiens Facebook tidak sengaja mengusulkan seluruh post baru diubah menjadi publik, tidak hanya konten tertentu saja.

Sumber: Ars Technica

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close