Politik

Kesiapan dari Gibran Raka buming pasca Pencalonan Walikota

BTN iklan

LEI, SURAKARTA- Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bakal menambah jumlah virtual box yang difungsikan sebagai alat kampanye secara daring. Virtual box dianggap sangat efektif untuk berkomunikasi jarak jauh dengan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Alatnya juga ditambah. Ini sudah ada lima alatnya,” kata Gibran usai bertemu dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Solo, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Nantinya alat untuk blusukan online itu tidak hanya digunakan oleh Gibran, namun juga oleh tim sukses dari sejumlah partai pendukung. Bahkan, suami Selvi Ananda itu memperkirakan sejumlah juru kampanye tingkat lokal maupun nasional akan memanfaatkan virtual box itu untuk kampanye daring di Solo.
“Adanya tambahan alat, nanti yang memakai bukan saya saja, mungkin nanti Pak Teguh (calon wakil) atau Bu Maria (Ketua DPD Partai Golkar Solo) atau Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) atau Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo. Semua nanti bisa pakai karena alat diperbanyak,” ucapnya.

Virtual box pertama kali digunakan Gibran pada kampanye perdana dengan blusukan online di Bonorejo, Kecamatan Nusukan, Solo, Sabtu 26 September 2020 lalu.

Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi tahapan debat antar pasangan calon pada Pilkada Solo 2020. Tak tanggung-tanggung, putra sulung Presiden Jokowi itu juga melibatkan sejumlah tokoh untuk mendampingi selama menjalani simulasi debat.

“Persiapan debat sudah dilakukan,” kata Gibran usai melakukan silaturahmi dengan sejumlah pengurus dan kader Partai Golkar Solo, Sabtu, 3 Oktober 2020
Adapun persiapan yang telah dilakukan bersama dengan calon wakilnya, Teguh Prakosa, yakni dengan menggelar beberapa kali simulasi debat yang digelar oleh tim pemenangannya. Tak hanya itu, simulasi tersebut juga melibatkan sejumlah nama tokoh untuk menjadi sparing.

Namun ketika didesak siapa saja nama tokoh yang terlibat dalam simulasi debat itu, ia enggan menyebutkannya.
“Rahasia dong (nama tokoh). Tapi saya dan Pak Teguh sudah beberapa kali melakukan simulasi debat,” ujarnya.

Selain simulasi debat, Gibran juga mengaku telah melahap berbagai materi untuk bahan debat yang disiapkan oleh tim pemenangannya. Bahan materi itu meliputi masalah ekonomi, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan lainnya. “Ya materi semuanya. Semua sudah kita simulasikan,” ucapnya.

Dalam tahapan debat pilkada nanti, pasangan nomor urut 1, Gibran-Teguh bakal menjalani beradu debat dengan pasangan calon dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo.

Bahkan, pasangan nomor urut 2 itu juga telah melakukan beberapa kali simulasi debat untuk menghadapi tahapan debat yang akan digelar KPU Solo.

Sumber :viva

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami