LiputanNasional

Ketersediaan Tiket KA Mulai Menipis

BTN iklan

Yogyakarta/Lei-  Ketersediaan tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru 2018 keberangkatan dari Daerah Operasi VI Yogyakarta mulai menipis, bahkan hanya tersisa sekitar 10 persen untuk keberangkatan tanggal tertentu.

“Untuk tanggal-tanggal tertentu seperti keberangkatan 22 Desember dan 25 Desember, sudah terjual sekitar 90 persen baik untuk kereta reguler maupun kereta tambahan,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Rabu.

Meskipun demikian, lanjut Eko, masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api masih dapat mengakses tiket untuk keberangkatan pada tanggal lain yang masih memungkinkan.

PT KAI menetapkan masa Angkutan Natal dan Tahun Baru pada 22 Desember hingga 7 Januari 2018. Selama masa angkutan berlangsung, PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta menjalankan enam kereta tambahan dengan berbagai tujuan mulai dari Surabaya, Solo, dan Bandung serta Jakarta.

Secara keseluruhan, lanjut Eko, akan ada kenaikan jumlah penumpang sebesar empat hingga enam persen selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Eko juga memperkirakan, akan kenaikan jumlah penumpang kereta komuter dari sekitar 8000 penumpang per hari menjadi 13.000 penumpang per hari. “Kami intensifkan perawatan kereta Prambanan Ekspres agar bisa memberikan pelayanan optimal 21 trip perjalanan per hari kepada penumpang lokal,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami