Olahraga

Ketika Messi Jadi Motivasi Untuk Kane

BTN iklan

LONDON, (LEI) – Harry Kane menyebut Lionel Messi adalah motivator dalam kariernya. Kane bahkan ingin bisa melebihi pencapaian Messi saat ini.

Kebetulan kedua pemain akan berduel ketika Tottenham Hotspur menjamu Barcelona di Wembley, Kamis (4/9/2018) dini hari WIB. Ini akan menjadi ajang adu ketajaman kedua pemain sebagai sumber gol utama tim.

Kane memang belum bisa dibandingkan dengan Messi. The Messiah mencatat 560 gol bersama Barcelona sementara Kane baru 145 gol.

Dari gol-gol tersebut, Messi membuat 103 di antaranya di ajang Liga Champions, sedangkan Kane baru mencatat sembilan gol di ajang ini. Perbandingannya sangat jauh.

Namun, ada statistik menarik. Andai Kane mampu membobol gawang Barcelona, ia mencatat rekor 10 gol dari 12 laga. Saat awal kariernya, Messi harus menunggu 23 laga untuk mampu mencetak 10 gol di Liga Champions.

Kane pun memiliki motivasi besar untuk bisa menyamai atau bahkan melebihi rekor yang dipegang Messi.

“Dia membuat standarnya sendiri. Saya pikir dia dan Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir telah bermain di atas level pemain normal pada umumnya,” ungkap Kane seperti dikutip Telegraph.

“Ketika Anda mencetak sangat banyak gol seperti dia, 40, 50, atau 60 gol per musim sebagai striker, saya sangat ingin mencoba dan menyamai raihan itu. Melakukan hal yang sama seperti dia. Dia benar-benar memberikan standar baru bagi kami semua.”

“Dia masih terus mencetak gol sampai sekarang dan itu memotivasi saya untuk bisa lebih baik dan berkembang. Dan semoga suatu hari nanti saya bisa menyamai rekornya, jika tidak bisa lebih dari itu,” tutur Kane.

Sepanjang musim ini Kane telah membuat lima gol yang semuanya terjadi di Premier League. Ia tentu ingin membuka keran gol di Liga Champions setelah pada laga pertama gagal membobol gawang Inter Milan.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close