BTN ads
Olahraga

Ketinggalan 49 Poin Dari Marquez, Ini Yang Akan Dilakukan Dovi

MUGELLO, (LEI) – Andrea Dovizioso sudah ketinggalan 49 poin dari Marc Marquez, rival beratnya di MotoGP musim lalu. Dalam usaha mengejar, Dovi menegaskan enggan mengambil risiko lebih besar dan akan tetap membalap seperti biasa.

Di MotoGP 2017 lalu Dovi sukses memberikan persaingan sengit terhadap Marquez. Pada akhirnya Marquez tetap jadi kampiun, tapi Dovi mampu mendesaknya sampai balapan seri terakhir.

Hal berbeda terjadi di MotoGP 2018, setidaknya sampai lima seri awal. Dovi saat ini masih tercecer di posisi kesembilan dengan 46 poin alias ketinggalan 49 angka dari Marquez yang bertengger di puncak klasemen.
Baca juga: Klasemen MotoGP 2018 Usai Balapan di Prancis

Besarnya jarak itu pun membuat Dovi ditanya apa dirinya merasa wajib meraih kemenangan, mulai dari MotoGP Italia di akhir pekan, demi memperkecil jarak dari Marquez.

“Itu yang diharapkan orang-orang, tapi saya tidak merasa berkewajiban untuk menang. Cara saya menghadapi balapan tidak akan berubah. Mengambil risiko lebih besar tak otomatis berarti meraih hasil lebih baik,” kata Dovizioso seperti dikutip GPOne.com.

“Tentu saja dengan ketinggalan 49 poin perlu segera ada respons. Jika situasi mendukung saya akan berusaha menang, tapi ketika kondisinya tidak seperti itu saya juga takkan mengambil risiko lebih besar. Saya tak bisa lagi berisiko dapat nol poin.”

“Secara umum kami harus senantiasa berjuang mengejar podium,” tuturnya.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close