EntertainmentLiputanNasionalOpini

Ketua DPR-RI Dukung Ambon Kota Musik Dunia

BTN iklan

AMBON, 14/3 (LEI) – Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo mendukung upaya pencanangan Ambon menuju kota musik dunia pada tahun 2019.

“Kita beryukur karena rencana pencanangan Ambon menuju kota musik dunia mendapat dukungan penuh dari ketua DPR RI Bambang Soesatyo,” kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di Ambon, Rabu.

Menurut dia, dukungan DPR RI akan dibahas dalam pertemuan rencana kunjungan Ketua dan Pimpinan DPR-RI beserta rombongan Press Gathering ke kota Ambon pada 16-18 Maret 2018.

Kunjungan ketua DPR RI bersama rombongan dalam rangka dialog terkait Sinergi DPR dan Wartawan Parlemen dalam mensukseskan Ambon Menuju Kota Musik Dunia.

“Sesuai rencana rombongan yang akan berkunjung ke Ambon yakni Ketua DPR-RI, Wakil Ketua DPR RI, Anggota DPR-RI Dapil Maluku, Plt Sekjen DPR RI, Menteri Pariwisata RI, Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, serta Para Wartawan Parlemen,” katanya.

Richard mengatakan, ketua DPR RI seuai jadwal akan meresmikan sejumlah infrastruktur sebagai salah satu dari tujuh syarat yang ditetapkan UNESCO yakni, gedung pertunjukan musik etnik di IAIN Ambon dan studio rekaman musik bertaraf Internasional di Universitas Pattimura yang dibangun oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Selain meresmikan infrastruktur juga akan dilakukan dialog dengan Walikota Ambon, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Menteri Pariwisata, Ambon Music Office (AMO), terkait pencanangan Kota Ambon menuju kota musik dunia.

“Pemerintah dan warga kota menyampaikan berterima kasih atas support Ketua Dewan untuk meresmikan dua studio dengan standar internasional, saat kunjungan bersama seluruh media,” tandasnya.

Pihaknya berharap, dukungan dan kepercayaan DPR dan Bekraf dalam pengembangan industri musik di Indonesia, akan membawa dampak besar bagi percepatan kemajuan Kota Ambon.

“Kami optimis kunjungan Ketua DPR RI akan berdampak bagi percepatan pertumbuhan kemajuan kota Ambon,” ujar Richard.

Ditambahkannya, seluruh aktifitas di Ambon akan dikemas dalam sebuah karakter kota yang musikal yang dimulai dari pintu masuk kota Ambon yakni di bandara maupun pelabuhan.

“Di bandara kita telah memulai dengan penyiapan “live music” guna menyambut tamu yang datang, selain itu panggung musik juga telah disiapkan di sejumlah lokasi, serta rangkaian kegiatan seperti konfrensi musik internasional, dan festival musik melanesia yang akan dilaksanakan di Ambon,” tandasnya. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close