Mahkamah Agung

Ketua Mahkamah Agung Melantik Dua Hakim Agung

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – “Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Rabu tanggal 15 Agustus 2018 saya melantik, satu, Saudara Dr. drs. H Abdul Manaf MH. Dua, Saudara Dr. Pri Pambudi Teguh SH, MH, masing masing sebagai hakim agung MA,” ujar Hatta Ali.

Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali., SH., MH., melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) orang Hakim Agung pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 pukul 11.00. WIB di ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja Gedung Mahkamah Agung lantai 14.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Nomor: 132/P Tahun 2018 tanggal 7 Agustus 2018.

Dua Hakim Agung yang akan dilantik dan diambil sumpahnya adalah:

  1. Dr. Drs. H. Abdul Manaf, MH. sebagai Hakim Agung pada Kamar Agama
  2. Dr. Pri Pambudi Teguh, SH., MH. sebagai Hakim Agung pada Kamar Perdata.

Dua nama Hakim Agung ini sebelumnya diajukan oleh Komisi Yudisial ke Komisi III DPR RI untuk mengikuti fit and proper test. Selanjutnya setelah mengikuti fit and proper test, melalui surat keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Nomor: 7/DPRRI/V/2017-2018 tanggal 26 Juli 2018 DPR memutuskan Abdul Manaf lolos sebagai Hakim Agung pada Kamar Agama dan Pri Pambudi Teguh lolos pada Kamar Perdata.

Abdul Manaf sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya sedangkan Pri Pambudi sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Semarang.

Pengambilan sumpah juga dihadiri oleh jajaran Wakil Ketua MA, Ketua Kamar MA beserta pejabat lainnya di lingkungan MA. Acara juga dihadiri oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar diketahui merupakan adik kandung dari Pri Pambudi Teguh.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami