Politik

Ketua MPR ajak Generasi Muda bangun benteng Ideologi Bangsa

BTN iklan

LEI, Jakarta- Ketua MPR ajak generasi muda bangun benteng ideologi bangsa dalam menghadapi kondisi yang berkembang saat ini.

Dalam menghadapi kondisi yang berkembang saat ini dibutuhkan Ideologi kuat untuk tetap mengutuhkan Pancasila tutur beliau di, Jakarta. Kesadaran atas keberagaman yang kita miliki akan menjadi kekuatan besar apabila didukung SDM Indonesia yang berkualitas.

Kekuatan itu ditambah jika sumberdaya manusia juga berdaya saing untuk memperoleh positif dari Globalisasi.

“Saya mengajak generasi muda bangsa, khususnya para kader PMKRI, untuk menjawab berbagi tantangan dan ancaman kebangsaan tersebut dengan membangun benteng ideologi bangsa”, kata beliau dalam rakornas Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia.

Beliau menegaskan bahwa kader PMKRI adalah duta bangsa yang sangat potensial untuk menyebarluaskan narasi kebangsaan dengan membangun Semangat nasionalisme dan membangun pribadi yang berkarakter Pancasila” ucap dia.

Bambang Soesatyo juga menegaskan bahwa merawat kebangsaan atau membangun benteng ideologi bangsa satunya agar rakyat tidak termakan hoaks yang memecah belah

Menurutnya lahirnya konflik sosial atau konflik horizontal di masyarakat akan lebih sering terjadi dipicu kesalahpahaman.

Pada September 2019, muncul hoaks tentang isu seorang guru mengeluarkan kata rasis di wamena, telah memprovokasi para pelajar dan masyarakat melakukan unjuk rasa dan pembakaran beberapa kantor pemerintah, ruko-ruko milik masyarakat dan berbagai kendaraan bermotor”. ujarnya.

“Di era kemajuan teknologi informasi yang berkembang dengan sedemikian pesat, arus informasi begitu deras menjejali ruang publik melalui berbagai pijakan digital. Dalam konteks ini, masyarakat perlu memahami mengenai berbagai pijkan digital. Dalam konteks ini, masyarakat perlu memahami mengenai berbagai jenis informasi yang tidak benar, agar lebih bijaksana dalam menyikapi”, ujar beliau.

 

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami