Politik

Ketua MPR Disambut dan Didoiakan Jadi Presiden

BTN iklan

Jakarta, Lei/Ant 19/4 – Ketua MPR Zulkifli Hasan yang ikut memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta putaran dua, mendapat sambutan hangat dan doa menjadi presiden dari masyarakat.

Zulkifli yang datang seorang diri dengan mengenakan kemeja putih dan celana jeans serta beralas kaki santai, tiba di TPS 079, Cipinang Jaya, Jakarta, pada Kamis pukul 9.35 WIB untuk memberikan hak suaranya.

Sejak kedatangannya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyalami semua orang, mendapat sambutan hangat, dan diajak foto bersama oleh masyarakat setempat. Kejadian itu juga terjadi di TPS 063 yang disambanginya untuk memantau jalannya proses pemungutan suara.

Di tempat terakhir ini, salah seorang warga mendoakan Zulkifli bisa menjadi presiden.

“Pak zul saya doakan jadi presiden yang akan datang,” kata seorang pria berpeci di TPS 063 yang diamini warga lainnya dan disambut senyum kecil Zulkifli Hasan.

Mendapat sambutan hangat dari masyarakat, Zulkifli mengharapkan semangat yang ditujukan masyarakat tersebut menjadi pelajaran bagi para elit partai dan tim sukses dari masing-masing pihak.

“Coba liat masyarakat kita habis dari TPS, walau milih beda-beda tidak ada masalah jadi saudara lagi semua, bahkan di kampung-kampung bisa minum kopi dan merokok bersama tak ada masalah. Kita ini makhluk sosial, memang seharusnya bertetangga harus guyub. Ini memberi pelajaran bagi elit politik agar jangan mengkompori. Ini kan bukan lawan penjajah, yang berkompetisi kan anak bangsa juga,” kata Zulkifli.

“Tim sukses juga jangan melampaui batas kata-katanya, apalagi para pemimpinnya (paslon) mereka harus memberi teladan, kesejukan, bukan memanaskan situasi, pemimpin itu jangan menjadi provokator. Jika semua bisa menempatkan diri sesuai tugas masing-masing, maju Indonesia ini,” ujarnya menambahkan.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami