BTN ads
Liputan

Ketua MPR RI Hadiri Penganugrahan Doktor Kehormatan Megawati

BANDUNG, 8/3 (LEI) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menghadiri penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (Doktor Kehormatan) bidang politik pemerintahan kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Jatinangor, Jawa Barat, Kamis.

Pemberian gelar Doktor Kehormatan kepada Presiden Ke-5 RI bernama lengkap Dyah Permata Megawati Setyawati tersebut bertepatan dengan Hari Wanita Sedunia yang diperingati setiap 8 Maret.

Zulkifli Hasan beserta para tamu VIP lainnya memasuki ruang Gedung Balairung Jenderal Rudini Kampus IPDN pukul 09.40WIB, sekitar sepuluh menit kemudian upacara penganuherahan dimulai dengan diawali kedatangan Megawati dengan menggunakan jubah toga diiringi dengan mars IPDN.

Zulkifli tiba di IPDN setelah sebelumnya melakukan perjalanan pada pagi dini hari dari Jakarta, dan tiba di tempat peristirahatan subuh.

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut diduduk berdampungan dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta yang juga Ketua Umum Partai Hanura.

Sementara itu, gelar Doktor Honoris Causa dari IPDN tersebut merupakan gelar kehormatan ketujuh yang diterima putri Presiden Soekarno tersebut.

Keenam gelar Doktor Honoris Causa yang telah diterima Megawati, yakni dari Universitas Waseda, Tokyo, Jepang (2001), Moscow State Institute of International Relation, Rusia (2003).

Korea Maritime and Ocean University, Busan, Korsel (2015), Universitas Padjadjaran (2016), Universitas Negeri Padang (2017) dan Mokpo National University, Mokpo, Korsel (2017). [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close