KesehatanNasional

Ketua OJK buka suara kehadiran Vaksin Pfizer, Sudah uji dijamin Ampuh

BTN iklan

LEI, Jakarta- Vaksin Baru Sudah Dipublis Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso buka suara mengenai kehadiran vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Pfizer, serta yang sedang dalam tahap penelitian di berbagai negara termasuk Indonesia.
Menurut Wimboh, kehadiran vaksin akan memberikan kepercayaan dunia usaha untuk bangkit dari keterpurukan saat pandemi Covid-19.

“Ini hanya masalah waktu. sehingga pengusaha tentunya lebih dini antisipasi. Jangan ketinggalan kereta. apalagi pengusaha menengah ke atas, bangkit kembali,” ujar Wimboh dalam Forum Diskusi Sektor Finansial yang mengambil tema “Kondisi Sektor Keuangan Terkini Serta Meneropong Ekonomi 2021”, Selasa (10/11/2020).

Menurut Wimboh, para pengusaha akan bersiap untuk ekspansi dan tumbuh kembali. Mulai dari menghitung kebutuhan karyawan, infrastruktur usaha, hingga memanaskan kembali mesin-mesin pabrik. “Ini perlu waktu, tapi jangan sampai ketinggalan kereta,” ujarnya.

Wimboh juga menegaskan bahwa sektor keuangan saat ini memiliki likuiditas yang cukup untuk menopang kebutuhan dunia usaha. “Bila ada kendala silahkan berdialog,” ujarnya.

“Vaksin ini juga akan memberikan ekonomi global tumbuh. Eksportir mendapatkan benefit setelah sebelumnya barang-barang ekspor turun drastis,” ujarnya.

Sebelumnya, vaksin Covid-19 yang dikembangkan bersama oleh Pfizer dan BioNTech dan sedang menjalani uji klinis fase III
Pernyataan dari perusahaan yang dirilis pada Senin (9/11/2020) itu ketika kasus Covid-19 melonjak di seluruh dunia yang berakibat buruk pada pasar saham Eropa serta harga minyak melonjak.

Menurut temuan awal, perlindungan pada pasien dicapai tujuh hari setelah dosis kedua dari dua dosis, dan 28 hari setelah dosis pertama.

“Hasil pertama dari uji coba vaksin Covid-19 fase III kami memberikan bukti awal kemampuan vaksin kami untuk mencegah Covid-19,” kata CEO Pfizer Albert Bourla dalam sebuah pernyataan.

“Kami selangkah lebih dekat untuk menyediakan terobosan yang sangat dibutuhkan orang di seluruh dunia guna membantu mengakhiri krisis kesehatan global ini. Kami mencapai tonggak penting dalam program pengembangan vaksin kami pada saat dunia sangat membutuhkannya.”

Berdasarkan proyeksi pasokan, perusahaan mengatakan mereka berharap dapat memasok hingga 50 juta dosis vaksin secara global pada tahun 2020, dan hingga 1,3 miliar dosis pada tahun 2021.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami