Liputan

Ketua Ojk Tegur BSI, Ada apa ya ?

BTN iklan

LEI, Jakarta – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso menghimbau Bank Syariah Indonesia ( BSI) ikut andil dalam pengembangan bisnis kecil di daerah.

Pasalnya, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah membutuhkan dukungan dari para perbankan, baik dari sisi pembiayaan maupun pembinaan.

“Untuk itu jangan dilupakan, BSI ikut membina masyarakat. Peran BSI untuk ikut menstimulasi adanya bisnis kecil di daerah. Ini satu hal yang sangat penting. Kita harus ikut create bisnis melalui pengembangan bisnis UMKM mikro di daerah,” kata Wimboh dalam Debut Bank Syariah Indonesia di BEI secara virtual, Kamis (4/2/2021)

masyarakat. Peran BSI untuk ikut menstimulasi adanya bisnis kecil di daerah. Ini satu hal yang sangat penting. Kita harus ikut create bisnis melalui pengembangan bisnis UMKM mikro di daerah,” kata Wimboh dalam Debut Bank Syariah Indonesia di BEI secara virtual, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Lewat Platform Ini, UMKM Bisa Belajar Mengembangkan Bisnis Secara Digital

Wimboh menilai, pengembangan bisnis kecil di daerah menjadi salah satu alasan kelahiran bank syariah terbesar ini ditunggu masyarakat. Masyarakat mengindamkan ada produk keuangan berbalut syariah yang murah, berkualitas, nyaman, dan aman.

“Kita mengingatkan bahwa raksasa telah hadir, BSI menjawab tuntutan masyarakat,” ungkap Wimboh.

Selain itu, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan BSI. Selain menjadi andalan dalam ekosistem syariah, bank pelat merah ini harus mampu menjadi role model bagi bank syariah lain.

Di masa pandemi Covid-19, BSI diminta memberikan andil dalam proses pemulihan ekonomi nasional. BSI harus mentransformasi bisnis dari sisi manajemen risiko, sumber daya manusia, dan sisi digital.

Kata Wimboh, menjadi bank ketujuh terbesar di Indonesia berdasarkan aset saja tidaklah cukup. BSI harus mampu mencapai target menjadi 10 bank terbesar di dunia.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami