Olahraga

Keunggulan Unai Emery Dari Arsene Wenger Kala Menangani Arsenal

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Unai Emery membawa sesuatu yang baru ke tubuh Arsenal. Hal itu membuat dirinya mulai dibandingkan dengan sang pendahulu, Arsene Wenger. Ragam opini bermunculan, termasuk yang menganggap Emery lebih bagus dibanding Sang Profesor.

Ahli sepak bola Spanyol, Guillem Balague meyakini banyak pemain Arsenal yang terkejut dengan cara kerja Unai Emery. Balague menilai Emery adalah pelatih yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan Arsene Wenger.

Musim 2018-2019 menjadi periode pertama Emery sebagai pengganti Wenger di Emirates Stadium. Dia memikul harapan besar mengembalikan kejayaan Arsenal seperti sedia kala.

Sejauh ini, Arsenal sudah melakukan pekerjaan cukup bagus. The Gunners duduk nyaman di peringkat keempat klasemen sementara dengan 18 poin, hasil dari enam kemenangan dan dua kekalahan.

Setelah sempat terkejut di beberapa laga awalnya, Emery mulai menemukan ritme yang tepat di Arsenal. Menurut Balague, terdapat perbedaan besar antara Emery dan Wenger.

Emery adalah pelatih yang sangat memperhatikan lawan dan merancang taktik sesuai dengan tiap lawan yang dihadapi. Hal itu berbeda dengan Wenger yang memiliki pakem taktik tertentu.

“Perbedaan utamanya adalah pada dasarnya Wenger tak begitu memperhatikan lawan. Dan Unai Emery selama dua hari sebelum pertandingan selalu berkonsentrasi pada apa yang harus dilakukan untuk menyulitkan lawan,” ungkap Balague di tribalfootball.

“Terkadang soal cara mereka menyerang, terkadang soal cara mereka bertahan namun ini adalah informasi yang akan dimiliki para pemain di lapangan yang sebelumnya tidak mereka ketahui,” jelas Balague.

Kejelian Emery berbeda dengan Arsene Wenger. Pelatih yang telah menangani Arsenal selama 22 tahun itu lebih suka jika pemainnya bisa tampil lebih bebas di lapangan dan berkembang seiring pertandingan berjalan.

“Satu yang menarik adalah Wenger selalu memutuskan prioritas utamanya adalah membiarkan pemain berkembang pada dasar kebebasan melakukan apa pun yang mereka inginkan di lapangan dan dengan intuisi mereka,” komentar Balague.

Sejauh ini, Arsenal sukses menjaga laju kemenangan beruntun pasca takluk di dua laga awal Premier League 2018-2019 dari Manchester City dan Chelsea. Situasi tersebut memberi sinyal ancaman bagi tim-tim lain yang awalnya menganggap Arsenal tak akan berkembang di bawah Unai Emery.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close