Olahraga

Khawatir Diserang Lagi, Man City Pakai ‘Bus Mata-mata’ Ke Liverpool

BTN iklan

MANCHESTER, (LEI) – Terakhir datang ke Anfield, bus Manchester City diserang suporter Liverpool. Untuk laga di akhir pekan ini The Citizens akan menyiapkan kendaraan khusus.

Bus yang mengangkut pemain dan staff City diserang suporter Liverpool saat akan menuju Stadion Anfield untuk menjalani duel di Liga Champions, April lalu. Botol sampai flare dilemparkan ke kendaraan yang mengangkut Sergio Aguero dkk.

Karena kerusakan cukup parah yang dialami bus, City harus menggunakan bus berbeda saat akan keluar dari Anfield. Dari kejadian tersebut beberapa petugas kepolisian juga mengalami cedera.

Liverpool mendapat hukuman denda dari UEFA. Namun penyelidikan yang dilakukan kepolisian Liverpool selama empat bulan tak menghasilkan apapun. Tak ada satupun orang yang ditangkap. Pihak kepolisian menyebut CCTV tak bisa mengindentifikasi dengan jelas pelaku pelemparan itu.

Merespons penyerangan tersebut dan hasil penyelidikan kepolisian Liverpool yang tak menyeret siapapun ke pengadilan, Manchester City melakukan antisipasi jelang melawat ke Anfield, Minggu (7/10/2018) lusa.

Dikutip dari Manchester Evening News, manajemen City akan membawa ‘Bus Mata-mata’ untuk laga di akhir pekan ini. Bus yang dipakai sebenarnya bus biasa, tapi akan dilengkapi dengan 15 kamera HD. Tujuannya untuk mengetahui kalau ada yang melakukan aksi pelemparan.

Antisipasi lainnya, The Citizens juga sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian Liverpool untuk mempersiapkan rute serta pengamanan menuju, selama, hingga meninggalkan stadion.

Tahun lalu, rute perjalanan bus Man City diungkapkan ke publik oleh kepolisian Merseyside.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close