Internasional

Khawatir Tasnya Hilang, Perempuan di China Masuk Mesin Pemeriksaan

BTN iklan

DONGGUAN – Seorang perempuan di Dongguan, China, melakukan tindakan yang tidak patut ditiru. Ia nekat masuk ke dalam mesin pemindai sinar X karena khawatir tasnya hilang saat melalui pemeriksaan di Stasiun Kereta Api Dongguan pada Minggu 11 Februari.

Aksi nyeleneh itu terekam dalam rekaman mesin pemindai dan segera beredar di internet. Melansir dari BBC, Kamis (15/2/2018), perempuan yang namanya tidak diketahui itu memanjat masuk lewat conveyor belt. Usai mengecek isinya tas, ia pergi begitu saja.

Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan berlutut di belakang tas miliknya. Ia bahkan tidak mencopot alas kakinya dan tetap mengenakan sepatu high heels ke atas sabuk berjalan.

Belum diketahui jelas motif perempuan itu melakukan tindakan berbahaya tersebut. Namun, banyak orang di China diketahui membawa uang tunai dalam jumlah besar untuk pulang ke kampung halamannya selama periode libur Tahun Baru Imlek, termasuk para penumpang kereta api.

Perempuan itu awalnya menaruh tas besar miliknya lewat sabuk berjalan sebelum berusaha melewati pemeriksaan dengan membawa tas kecil. Petugas kemudian memintanya untuk menaruh tas kecil itu lewat mesin pemindai karena semua benda harus melalui pemeriksaan.

Ia menolak mengikuti perintah tersebut. Aksi berbahaya itu kemudian terjadi. Ia memanjat ke conveyor belt dan kemudian keluar dari sisi lainnya. Petugas yang melihat insiden tersebut hanya bisa tertawa.

Staf di Stasiun Kereta Api Dongguan lantas mengimbau agar para penumpang tidak mengikuti jejak perempuan itu dengan masuk ke dalam mesin pemindai. Sebab, radiasi sinar X yang digunakan untuk memindai sangat berbahaya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami