LifestyleTraveling

Kid Mai Death Cafe, Restoran di Thailand Bertema Kematian

BTN iklan

Jakarta, (LEI) – Kafe bertema khusus akhir-akhir ini tengah digandrungi. Dari kafe kucing, kafe di dalam penjara, hingga kafe bertema horror dengan pegawai-pegawai berkostum setan, kafe-kafe yang tidak hanya menonjolkan makanan enak namun juga ide dan dekorasi menarik laris diserbu oleh pecinta kuliner.

Dilansir dari Oddity Central, jika biasanya tema-tema kafe yang dipilih merujuk pada hal-hal yang seru dan menyenangkan, tema yang dipilih sebuah kafe di area Khet Phaya Thai, Thailand ini lebih suram, yakni kematian.

Sebelum memasuki Kid Mai Death Cafe, pengunjung harus terlebih dulu melewati sebuah terowongan gelap. Tiap beberapa meter di dalam terowongan hitam ini, tergantung papan-papan di langit-langit yang mulai memberikan suasana kelam lewat kata-kata seperti, “Apakah ada yang menunggumu di rumah?”

Setelah melalui terowongan, pengunjung akan memasuki wilayah outdoor kafe dengan interior dan dekorasi yang didominasi warna hitam.

Mengikuti tema yang diusung, nama makanan-makanan yang ada di dalam menu mengandung kata-kata seperti “sakit,” “tua,” dan “kematian.” Makanan-makanan ini juga dipajang sebagai foto-foto pemakaman.

Karangan bunga yang sering diberikan ketika seseorang meninggal merupakan dekorasi yang ditemukan di tiap sudut kafe ini. Sebuah tengkorak juga dapat ditemukan terbaring sendirian di atas sofa hitam. Nasihat-nasihat yang mengingatkan akan kematian terpampang di berbagai penanda.

Pada sebuah papan yang ditempel di karangan bunga, tertulis, “Apakah kamu siap jika malam ini kamu tidur dan tidak bangun lagi?” Papan lain di dekat pohon berkata, “Pada akhirnya, kamu tidak akan bisa membawa apa-apa bersamamu.”

Selain itu, terdapat sebuah peti mati berwarna putih di salah satu sudut kafe. Pengunjung yang berani berbaring di dalamnya selama tiga menit akan mendapat potongan harga bagi makanan yang mereka pesan. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close