EntertainmentLifestyle

Kim Kardashian Raih ‘Influencer Award’ dari CFDA

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Dinilai berpengaruh besar di dunia mode, Kim Kardashian West bakal menjadi orang pertama yang meraih penghargaan ‘Influencer Award’ dari asosiasi desainer Amerika Serikat, Council of Fashion Designers of America (CFDA).

Penghargaan tersebut jadi yang pertama dari sejumlah kategori yang diusung CFDA Fashion Awards untuk penghargaan di dunia mode sejak digelar pada 1984. Kim bakal menerima penghargaan dalam gelaran Awards di Brooklyn Museum, New York, 4 Juni mendatang.

“Ya Tuhan, Ya Tuhan, Ya Tuhan. Sangat bersemangat menerima penghargaan Influencer Award pertama dari CFDA Fashion Awards pada 4 Juni nanti,” tulis Kim mengungkap kebahagiaannya lewat sebuah unggahan di Instagram.

Kim dipilih dengan beberapa penilaian. Di antaranya disebutkan, seleb yang terkenal berkat seri ‘Keeping Up with the Kardashians’ itu memiliki lebih dari 200 juta pengikut di seluruh media sosialnya. Dia juga dianggap aktif memberikan pengaruh pada dunia mode dengan mengembangkan sejumlah label seperti KKW Beauty, KKW Fragrance, Kids Supply, Kimoji, dan kimkardashianwest.com.

“Selama satu dekade terakhir, Kim Kardashian West telah menguasai dan memberi pengaruh di era digital,” kata Kepala CFDA Diane von Furstenberg dalam sebuah pernyataan dikutip dari Refinery29.

CFDA bahkan menganggap pengaruh Kim menjangkau seluruh dunia.

“Kim merupakan influencer yang paling penting dan berpengaruh di dunia. Jangkauannya melebihi jangkauan labelnya sendiri. Apapun yang dikenakan, diunggah, atau dibicarakan oleh Kim tentang sebuah label fesyen, selalu akan ada peningkatan signifikan terhadap label itu dan penjualannya,” kata anggota dewan CFDA, Tommy Hilfiger.

Bukan hanya mengembangkan label sendiri, Kim juga dianggap banyak mempromosikan label fashion lain. Misalnya seperti diberitakan Vogue, saat Kim tampil memakai Calvin Klein Jeans dalam sebuah kampanye, lalu keesokannya Kim berjalan di karpet merah Met Gala mengenakan gaun vintage dari Versace. Aksinya dalam pemilihan busana dan atau hadir di gelaran pekan mode dinilai turut memberi pengaruh besar pada dunia fashion. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close