EntertainmentLifestyle

Kisah Belantika Marvel sebelum ‘Avengers: Infinity War’

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Marvel Cinematic Universe (MCU) butuh waktu 10 tahun untuk sampai ke Avengers: Infinity War yang kini tengah ramai di bioskop. Thanos tidak langsung mengejar infinity stones dan seluruh pahlawan super tidak langsung bergabung menyelamatkan semesta.

Marvel Studios menyusun satu demi satu cerita Stan Lee dan komikus Marvel lain, menjadi film demi film yang sesuai kutipan dari Infinity Warit’s all been leading to this.

Tercatat ada 18 film sebelum Infinity War. Dari film-film itu, karakter demi karakter dibangun dengan kokoh dan cerita demi cerita dipoles dengan kuat.

Iron Man yang rilis pada 2008 menjadi film pertama MCU untuk mengenalkan pahlawan super Avengers. Robert Downey Jr. didapuk sebagai karakter pintar, super kaya dan arogan itu.

Pengenalan dilanjutkan lewat film The Incredible Hulk (2008), Thor (2011) dan Captain America: The First Avenger (2011). Pahlawan yang tidak memiliki film sendiri seperti Black Widow, Falcon, Hawkeye, atau Winter Soldier, dimasukkan ke dalam film-film tersebut.

Pahlawan super pentolan Marvel kemudian bersatu pertama kalinya dalam The Avengers(2012). Iron Man, Thor (Chris Hemsworth), Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Rufallo), Black Widow (Scarlet Johansson) dan Hawkeye (Jeremy Renner) melawan Loki (Tom Hiddleston).

Cerita MCU tak terbatas di Bumi. Kevin Feige, bos Marvel juga memproduseri film tentang pahlawan super di galaksi, Guardians of The Galaxy. Mereka adalah Peter Quill alias Star Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista), Rocket Raccoon (disuarakan Bradley Cooper) dan Groot (disuarakan Vin Diesel). Mereka pertama muncul pada 2014.Dalam film itu Loki memimpin pasukan Chitauri menginvasi bumi, menggunakan Tesseract yang bisa membuka portal ke dimensi lain. Salah satu infinity stones diperkenalkan. Tesseract yang digunakan Loki itu ternyata mengandung space stone. Tak heran ia begitu kuat.

Sementara Loki sendiri, punya tongkat Chitauri Scepter yang mengandung mind stone. Berbeda lagi dari space stone, batu itu memiliki kekuatan memanipulasi pikiran orang lain.

Setelah melewati perang yang cukup sengit, Avengers berhasil mengalahkan Loki dan pasukan Chitauri. Thor membawa Loki dan Tesseract ke Asgard, sementara Chitauri Scepter jatuh ke tangan Baron Wolfgang von Strucker, salah satu pemimpin Hydra.

Strucker menggunakan tongkat itu untuk mengembangkan kekuatan si kembar perempuan dan laki-laki, Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Pietro Maximoff (Aaron Taylor-Johnson). Usaha Strucker berhasil. Wanda memiliki ilmi sihir, Pietro memiliki kekuatan super cepat.

Di dunia lain, Thor sibuk melindungi kekasihnya, Jane Foster (Natalie Portman) yang terkontaminasi Aether. Jane menjadi incaran Dark Elf Malekith yang menginginkan Aether karena mengandung reality stone. Dengan bantuan Jane, Thor berhasil mengalahkan Malekith.

Gerombolan pahlawan super pun kembali bertemu dalam film Avengers: Age of Ultron.

Kali ini mereka berjuang melawan Ultron yang ingin menghancurkan bumi. Ultron merupakan makhluk yang tak sengaja diciptakan Tony dan Bruce dari Chitauri Scepter.

Pertarungan dengan Ultron berlangsung sangat sengit. Beberapa kali Avengers kewalahan. Salah satu dari pahlawan super itu bahkan tewas. Ultron yang memiliki badan besi juga hampir pindah ke tubuh sintetis yang ia buat dengan mind stone, meski akhirnya gagal.

Alih-alih, tubuh sintetis dengan mind stone itu menjadi makhluk lain bernama Vision. Namun ia akhirnya bergabung dengan Avengers dan menjadi salah satu pahlawan super terkuat.

Kisah sekumpulan pahlawan super tidak berhenti sampai di situ.

Dari dokter bedah terahli, ia pun menjadi salah satu penyihir hebat lantaran bisa menggunakan time stone dalam bentuk kalung yang disebut The Eye of Agomotto.

Pahlawan termuda yang muncul kemudian, adalah Spider-Man (Tom Holland). Ia pertama kali muncul dalam film Captain America: Civil War (2016) dengan berpihak pada Tony Stark.

Sampai saat ini ia menjadi pahlawan ‘didikan’ Tony.

Dalam film Guardians of the Galaxy itu, mereka berusaha mencegah Ronan The Accuser mendapatkan power stone untuk tujuan jahat. Ronan sendiri sempat memiliki power stone dan bertekad menghancurkan Planet Xandar. Beruntung Guardians of The Galaxy dan Nova Corps berhasil mengalahkan Ronan. Kini power stone diamankan dalam ruang penyimpanan Nova Corps.

Semua batu yang satu per satu muncul dalam film-film itulah yang kini dikenal sebagai infinity stones dan diburu Thanos. Mereka terbentuk dari ledakan Big Bang yang sangat kuat. Setiap batu memiliki kekuatan berbeda dan hanya bisa digunakan makhluk luar biasa.

Selain lima batu itu, masih ada soul stone yang belum terungkap dalam film Marvel.

Thanos diceritakan sebagai salah satu makhluk terkuat di dunia Marvel yang mengincar enam infinity stones agar menjadi tak terkalahkan. Ia bisa melakukan apa pun demi merebut incarannya. Ia percaya, dengan batu-batu itu ia bisa melenyapkan separuh semesta.

Musuh itulah yang harus dihadapi Avengers dan pahlawan super lain dalam Infinity War. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami