InternasionalTekno

Koalisi karyawan Google, Microsoft, IBM dan Amazon protes kerja sama militer

BTN iklan

(LEI) – Organisasi Tech Workers Coalition yang beranggotakan karyawan berbagai dari perusahaan termasuk Google, Microsoft, IBM dan Amazon menyatakan komitmen mereka untuk tidak berpartisipasi dalam pembuatan teknologi perang. Kontroversi tersebut pertama dipicu oleh kerja sama pengembangan drone yang dilaksanakan Google dengan Departemen Pertahanan Amerika Serikat dalam Project Maven.

Setelah Project Maven, Departemen Pertahanan AS sedang merencanakan program teknologi lainnya, yaitu Joint Enterprise Defense Infrastructure (JEDI). Program ini bertujuan menyediakan layanan data cloud untuk Departemen Pertahanan, dan penyedia cloud terbesar seperti Amazon, Microsoft, IBM dan Google diproyeksikan akan menawarkan kerja sama mereka.

“Kontrak militer antara Google, Microsoft, IBM dan Amazon melanggar kepercayaan pengguna dan menandakan aliansi yang berbahaya,” demikian pernyataan Tech Workers Coalition dalam petisi yang diluncurkan,

Perusahaan teknologi yang memiliki data sensitif dalam jumlah besar dari seluruh dunia seharusnya tidak membuat teknologi ofensif untuk militer negara tertentu.

 ,

Sumber: Gizmodo

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami