InternasionalKesehatan

Kolera Tewaskan 8 Orang Di Tanzania Selatan

BTN iklan

Arusha, Tanzania,Lei – Delapan orang meninggal dan 185 orang lagi telah dirawat di rumah sakit dalam tiga pekan sejak wabah kolera menyebar di Wilayah Ruvuma di Tanzania Selatan, kata seorang pejabat kesehatan pada Sabtu (9/12).

Petugas Medis Regional Ruvuma Gozibert Mutahyabarwa mengatakan kasus pertama kolera dilaporkan pada 18 November di Kabupaten Nyasa.

Menurut Mutahyabarwa, pemerintah regional dengan susah-payah berhasil mendirikan pusat perawatan kolera di berbagai tempat di Kabupaten Nyasa.

“Semua korban di kamp yang didirikan bereaksi dengan baik pada pengobatan,” kata petugas medis dalam satu wawancara, sebagaimana dilaporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi/ Ia mengidentifikasi semua desa yang terpengaruh oleh penyakit tersebut adalah Mtipwili, Chuilu, Kwambe, Matenje, Lundo, Lipingo, Ngindo dan Hongi.

Mutahyabarwa mendesak warga agar memastikan daerah sekitar mereka bersih guna menghindari kolera –penyakit diare yang mematikan dan dapat membunuh orang dalam waktu beberapa jam jika ia tidak diobati.

Ia mendorong warga agar menjamin mereka minum air yang bersih dan aman serta menggunakan toilet yang layak.

Wabah kolera muncul secara rutin selama musim hujan di negara Afrika Timur itu, ketika hujan menghanyutkan zat pencemar ke dalam sumur yang digunakan warga. (Antara/Xinhua-OANA)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami