Hukum

Komentar Hakim Agung RI Gayus Lumbuun Terkait Hakim Kusno

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Banyak beredar kabar tentang latar belakang Hakim Kusno yang nantinya jadi pengadil di sidang pra-peradilan Setya Novanto untuk kali kedua.

Pra peradilan pertama, pada 29 Septermber 2017 lalu dimenangkan oleh Setya Novanto, hakim yang mengabulkannya ialah Cepi Iskandar.

Tapi, hakim Kusno tercatat telah beberapa kali melakukan sidang praperadilan tersangka KPK. Terakhir, Jumat, 10 November 2017, Kusno menolak gugatan praperadilan yang diajukan Direktur PT Diratama Jaya Mandiri Irfan Kurnia Saleh, tersangka korupsi pengadaan helikopter angkut AgustaWestland (Helikopter AW 101) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara tahun 2016-2017.

“Sangat Aneh kalau ada seorang hakim bilang ‘saya tidak pernah mengabulkan Praperadilan’. Apa artinya dia mau bilang Praperadilannya Setnov nanti juga sama? Atau kalau dia kabulkan karena yang ini sangat beda alasan dasarnya jadi dia kabulkan? Apa putusan yang direncanakan?”, kata Prof Gayus Lumbuun, Hakim Agung RI kepada LEI pagi (24/11) melalui pesan singkat.

Berikut adalah infografis dari Hakim Kusno yang kami lansir dari laman detikcom 23 November 2017:

hakim kusno tolak praperadilan
hakim kusno tolak praperadilan

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami