LiputanNasionalTekno

Kominfo Janjikan Regulasi Frekuensi lot

BTN iklan

Jakarta/LEI-  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Ditjen Standar Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) mengungkapkan rencana untuk menelurkan peraturaan penggunaan frekuensi dan spektrum jelang penerapan Internet of Things (IoT). Ismail, Dirjen SDPPI menjanjikan peraturan tersebut akan dilahirkan pada bulan depan.

Ismail mengatakan pihaknya membagi dua frekuensi menjadi frekuensi berizin dan tak berizin. Khusus untuk yang berizin, ia mengatakan operator saat ini sudah bisa menerapkan IoT di frekuensi yang berdekatan dengan milik masing-masing.

Lebih lanjut ia menjelaskan hal ini bisa terjadi karena pemerintah sudah menerapkan teknologi netral. Oleh karena itu ini juga membuat operator bisa menggunakan frekuensi yang melekat dengan frekuensinya untuk penggunaan teknologi jaringan internet generasi kelima (5G).

Ismail mengatakan untuk frekuensi tak berizin kini sudah berada di rentang rentang 919MHz hingga 923MHz. Sebelumnya dalam uji coba, rentangnya masih 919- 925 MHz.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami