Nasional

Komoditas Pangan Mengalami Kenaikkan Menjelang Ramadhan

BTN iklan

Jakarta/Lei– Menjelang Ramadan harga ‎tiga komoditas pangan ‎yakni bawang putih, telur ayam, dan cabai merah mulai mengalami kenaikan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah dalam Bandung Menjawab, di Balai Kota Bandung, kemarin.

“Harga yang kami amati dan mengalami kenaikan adalah bawang putih, telur ayam, dan cabai merah,” katanya.

Berdasarkan pengamatannya di beberapa pasar tradisional, harga telur ayam mengalami kenaikan dari‎ Rp20.000 menjadi Rp21.500. “Ada kenaikan Rp1.500, kenaikannya 0,1%,” jelasnya.

Pada bawang putih dari harga Rp41.000 di bulan April, kini naik menjadi Rp44.000, sedangkan untuk harga Cabai Merah, lanjutnya, ada kenaikan dari harga Rp42.000 menjadi Rp. 45.500. “Ada kenaikan pada kisaran Rp3.000 hingga Rp3.500,” jelasnya.

Menurutnya, harga ini masih dianggap wajar, namun apabila kenaikan hingga mencapai 15%, pihaknya tak akan tinggal diam. Upaya operasi pasar pun bakal dilakukan baik di pasar tradisional maupun pasar modern.

“Kalo di bawah 15% kami anggap wajar, tapi klo di atas itu dan tak sesuai dengan yang di harapkan. Maka kami akan lakukan operasi pasar dengan kepolisian untuk menstabilkan harga pasar,” tegasnya. (sindonews)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close