BTN iklan
InternasionalTekno

Konami Benah Ulang Situs Resmi Suikoden

(LEI)-Membingungkan dan menyedihkan memang melihat banyak franchise game yang super populer di masa lalu, didukung dengan kualitas yang tidak pernah mengecewakan, berakhir mati karena keputusan sang publisher itu sendiri. Proses pengembangan yang dinilai terlalu panjang, pasar yang dianggap tidak lagi bereaksi positif, atau sekedar ingin berfokus di bisnis yang berbeda, menjadi banyak alasan dari keputusan-keputusan ini. Salah satunya? Tentu saja Konami. Setelah fokus bisnis Pachinko yang membuat mereka meraih keuntungan besar di pasar lokal Jepang, banyak game mereka memang berakhir “tewas”. Ini juga menyangkut game JRPG favorit kami, Suikoden.

Namun ada satu perkembangan besar yang tidak pernah diprediksi sebelumlnya. Konami secara tiba-tiba membuka ulang situs resmi untuk Suikoden atau yang di Jepang lebih dikenal dengan sebutan “Genso Suikoden”. Franchise yang kehilangan tim inti developernya ini memang kehilangan harapan, setelah situs resminya sendiri bahkan berakhir tidak lagi terurus. Bangkitnya kembali portal resmi ini tentu saja melahirkan spekulasi bahwa Konami tengah mempersiapkan sesuatu yang “baru” dengan Suikoden.

Tampilan sebelumnya, dengan update terakhir di tahun 2014.
Tampilan situs baru Suikoden. Konami tengah mempersiapkan sesuatu terkait franchise ini?

Apakah kita akan berhadapan dengan rilis ulang untuk platform generasi ini seperti layaknya apa yang dilakukan dengan Castlevania: Symphony of the Night? Atau jangan-jangan sinyal seri baru? Ataukah sekedar berakhir proyek untuk game mobile? Kita tunggu saja. (jagatplay)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close