Internasional

Kondisi Tenang pada Pemilu Honduras , Dibawah Pengamanan Ketat

BTN iklan

Tegucigalpa, Honduras, (Lei) – Pemilihan umum di Honduras berjalan dengan tenang pada Ahad (26/11), sementara personel polisi dan militer ditempatkan di seluruh negeri tersebut.

Untuk membantu memelihara keamanan, semua tempat usaha ditutup pada hari itu, kecuali pasar swalayan dan pertokoan.

Ketika mengunjungi Ibu Kota Honduras, Tegucigalpa, wartawan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Senin– melihat banyak personel polisi di jalan utama kota tersebut.

Sedikitnya 30.000 prajurit dan polisi memantau pelaksanaan pemungutan suara di seluruh negeri itu, kata pemerintah. Sampai menjelang siang, tak peristiwa keamanan yang dilaporkan.

Sepuluh partai politik ikut dalam pemilihan umum tersebut, tapi jajak pendapat hanya memberi tiga calon dengan peluang nyata untuk menang.

Yang menjadi favorit adalah Presiden petahana Juang Orlando Hernandez. Meskipun Undang-Undang Dasar Honduras melarang presiden mencalonkan diri untuk terpilih kembali, putusan oleh Mahkamah Agung pada 2015 membuka kemungkinan bagi Fernandez untuk mencalonkan diri lagi.

Di tempat kedua, Salvador Nasralla memimpin aliansi oposisi antara Partai Liberty dan Refoundation dan Partai Innovation and Unity.

Akhirnya, Luiz Zelaya, mantan dekan Central American Technology University, adalah calon bagi Partai Liberal.

Guna menjamin pemilihan umum, sebanyak 16.000 pengamat nasional dan lebih dari 700 pengamat internasional mengawasi proses itu. Lembaga pemilihan umum menetapkan untuk mulai menyiarkan hasil resmi pada Ahad malam. (Antara/Xinhua-OANA)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Komentar

  1. Good day! I could have sworn I’ve been to your blog
    before but after browsing through some of the posts I realized it’s new to me.

    Anyhow, I’m definitely happy I discovered it and I’ll be book-marking it and checking back regularly!

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami