EntertainmentLifestyle

Konser Solo, Sunggyu ‘Infinite’ Umumkan Gabung Wamil 14 Mei

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Pentolan sekaligus vokalis utama boyband Infinite, Sunggyu, secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya akan mengikuti program wajib militer (wamil) mulai pekan depan, tepatnya pada 14 Mei.

Di penampilan terakhir konser solonya yang bertajuk ‘Shine’ pada Senin (7/5) malam, Sunggyu mengungkap rencananya untuk mengikuti wamil. Di hadapan para penggemarnya, pelantun Kontrol ini mengaku akan menjalankan tugas negaranya ini mulai pekan depan.

“Sunggyu baru-baru ini menerima surat panggilan [wamil] dan kini berencana untuk memulai pelayanan negaranya sebagai tentara aktif pada 14 Mei,” ujar perwakilan agensi yang menaungi Sunggyu, Woollim Entertainment saat dimintai konfirmasi oleh Osen (via Naver).

Belum diketahui apakah Sunggyu akan melakukan kegiatan promosi pada pekan menuju wamil. Ia baru saja menyelesaikan jadwal konser solo pada 5-7 Mei di Grand Peace Palace Kyunghee University, Seoul, Korea Selatan.

Sunggyu belum lama ini juga telah merilis album solo penuh pertama bertajuk 10 Stories, dengan lagu utama True Love. Sebelumnya, dia pernah merilis album mini Another Me (2012) dan 27 (2015).

Tahun ini, ia pun baru menyelesaikan kesibukannya di dunia teater usai memerankan Wolfgang Amadeus Mozart di Amadeus (2018) dan memainkan Myungwoo muda di Gwanghamun Sonata (2017-2018).

Lahir pada 1989, Sunggyu menjadi personel Infinite pertama yang memutuskan untuk bergabung wamil. Sebelumnya keenam personel boyband ini sempat berencana untuk mengikuti wamil secara bersamaan, namun nampaknya rencana tersebut tak terlaksana.

Meski demikian, keputusan Sunggyu ini disambut baik oleh publik. Banyak yang memberikan semangat dan mendoakan agar pria asal Jeonju ini bisa menyelesaikan tugasnya selama dua tahun secara baik dan kembali dengan sehat.

“Saya selalu punya kesan yang dalam dan tulus dari Sunggyu. Jangan sampai terluka, layani negara dengan baik! Saya akan menunggumu!” tulis seorang netizen di kolom komentar Osen.

“Ini benar-benar cara khas pengumuman Sunggyu. Tanpa hiasan, tanpa kehebohan. Pekan depan itu sungguh cepat!” tulis netizen lain.

“Sunggyu pintar membaca orang, sehingga dia akan baik-baik saja,” imbuh lainnya.

“Cara terbaik agar tetap menjadi figur populer adalah dengan bergabung sebagai tentara aktif hingga bebas [wamil]. Sunggyu adalah seorang vokalis yang bertalenta dengan keahlian variety luar biasa, jadi saya harap ketika dia bebas, dia akan promosi seaktif mungkin. Saya bukan penggemar Infinite tapi saya selalu berpikir suaranya sangat manis dan saya mendukungnya karena itu,” tulis seorang netizen di kolom artikel. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami