Internasional

Korban Kebakaran Rumah Sakit di Korsel Naik Jadi 41 Orang

BTN iklan

MIRYANG, lei – Korban tewas akibat kebakaran yang melanda sebuah rumah sakit di Miryang, Korea Selatan, bertambah menjadi 41 orang. Selain korban meninggal dunia, sekira 70 orang lainnya dirawat karena terluka dalam kebakaran tersebut. Petugas pemadam kebakaran memperingatkan, jumlah korban bisa jadi akan terus bertambah.

Mengutip Yonhap, Jumat (26/1/2018), otoritas berwenang menyebut, api dicurigai pertama kali muncul sekira pukul 07.30 pagi waktu Miryang. Api ini terlihat di ruang gawat darurat milik Rumah Sakit Sejong, sekira 380 kilometer arah tenggara Seoul. Api tidak menyebar ke lantai lain dan dapat dipadamkan dalam 3 jam.

Menurut pemadam kebakaran, ke-41 korban tewas, yang identitasnya belum diketahui tersebut, meninggal karena menghirup udara beracun. Sembilan orang diketahui mengalami luka parah, dan 70 orang lainnya terluka ringan.

Total, ada 111 pasien dan pegawai rumah sakit yang dipindahkan ke 6 rumah sakit di sekitar RS Sejong. Selain itu, 94 warga lansia yang menempati kamar-kamar perawatan di gedung yang terhubung dengan rumah sakit telah dievakuasi dan semua selamat.

Sebelumnya diberitakan, insiden ini merupakan musibah kebakaran paling mematikan di Negeri Ginseng dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Presiden Korsel, Moon Jae-in menggelar rapat darurat di istana kepresidenan, Cheong Wa Dae untuk membahas cara menangani kebakaran.

Moon juga memerintahkan pejabat berwenang untuk memberikan bantuan medis yang diperlukan kepada para penyintas, menyelidiki penyebab kebakaran dan menyusun langkah untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi. Tindakan itu dirasa sangat diperlukan mengingat jumlah korban yang jatuh dalam beberapa musibah kebakaran terakhir yang terjadi di Korsel.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close