LiputanNasional

Korban Pabrik Petasan Kembali Lakukan Operasi

BTN iklan

Jakarta/Lei- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Kabupaten Tangerang, Banten, akan kembali melakukan operasi terhadap korban kebakaran pabrik petasan di Kosambi.

Humas RSUD Kabupaten Tangerang Lilik di Tangerang, Senin, mengatakan bahwa tindakan operasi setelah melihat kondisi korban luka bakar serius.

Sebanyak dua pasien dari total 10 pasien yang sekarang ditangani oleh pihak RSUD Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan tindakan operasi.

“Luka bakar yang dialami mencapai 90 persen. Maka itu, pada hari ini kami laksanakan tindakan berupa operasi,” ujarnya.

Adapun terkait dengan kondisi pasien lainnya, dia mengatakan bahwa saat ini sudah makin baik setelah mendapatkan penanganan medis.

“Beberapa pasien sudah berangsur baik. Namun, tetap perlu waktu untuk penyembuhan sebab luka bakar yang dialami cukup serius,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, total korban meninggal akibat peristiwa kebakaran sebanyak 49 orang (47 meninggal saat peristiwa dan dua lagi setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit).

Pada hari Kamis (26/10), telah terjadi kebakaran di pabrik yang membuat petasan di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, sebanyak 47 orang meninggal. Mereka terjebak di dalam pabrik dengan kondisi terbakar.

Sebanyak 46 orang lainnya yang merupakan pekerja mengalami luka bakar serius akibat ledakan petasan yang membakar hampir seluruh bagian pabrik dan kendaraan di sekitar.

Korban yang mengalami luka bakar kemudian dibawa ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RS Mitra Husana, RSIA BUN, dan RSUD Kabupaten Tangerang.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami