Internasional

Korban Tewas Gempa di Jepang Bertambah Menjadi 16 Orang, 26 Masih Hilang

BTN iklan

TOKYO (LEI) – Jumlah korban tewas akibat gempa yang mengguncang Hokkaido di utara Jepang telah bertambah menjadi sedikitnya 16 orang. Sebagian besar penduduk pulau dengan populasi 5,3 juta jiwa itu juga dilaporkan masih belum bisa mendapatkan pasokan listrik.

Reuters, Jumat (7/9/2018), gempa berkekuatan 6,7 skala Richter (SR) yang terjadi pada Kamis pagi telah memicu longsor yang mengubur rumah-rumah. Aliran listrik dan transportasi yang terputus akibat gempa praktis membuat pulau itu lumpuh.

Kantor berita NHK yang mengutip keterangan dari Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan, jumlah korban tewas telah kembali bertambah pada Kamis malam, menjadi 16 orang. Sementara 26 orang saat ini dilaporkan masih hilang.

Gempa di Hokkaido adalah musibah kedua yang melanda Jepang dalam sepekan terakhir setelah Topan Jebi menghantam Osaka pada Selasa dan menimbulkan sedikitnya 10 korban jiwa. Sepanjang musim panas tahun ini, Negeri Sakura telah mengalami sejumlah bencana mulai dari banjir, suhu panas sampai topan mematikan.
(okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami