Internasional

Korban Tewas Kecelakaan Pesawat Militer Aljazair Naik Jadi 257 Orang

BTN iklan

ALGIERS (LEI) – Sedikitnya 257 orang tewas, termasuk anggota gerakan independen Polisario, akibat kecelakaan pesawat militer Aljazair di Bandara Boufarik, Algiers. Bangkai pesawat teronggok di sebuah lapangan di dekat bandara usai kecelakaan.

Siaran televisi setempat menunjukkan, warga berkerumun di sekitar lokasi kecelakaan tersebut. Kantong-kantong jenazah berwarna putih terlihat dibariskan di samping pesawat nahas yang diketahui merupakan pesawat transportasi Ilyushin buatan Rusia.

Melansir dari Reuters, Rabu (11/4/2018), sedikitnya 26 orang anggota Polisario tewas dalam kecelakaan tersebut. Pesawat diketahui hendak menuju Tindouf, wilayah perbatasan antara Aljazair dengan Sahara Barat, tetapi mengalami kecelakaan di perimeter bandara.

Kementerian Pertahanan Aljazair mengungkapkan rasa dukacita mendalam bagi keluarga korban yang ditinggalkan.

Polisario adalah gerakan independen untuk kemerdekaan Sahara Barat, wilayah yang menjadi sengketa antara Maroko dengan kelompok dukungan Aljazair tersebut. Tindouf menjadi tempat ribuan pengungsi dari konflik Sahara Barat tersebut dan merupakan salah satu basis pendukung gerakan Polisario.

Kecelakaan pesawat militer Aljazair juga pernah terjadi pada Februari 2014. Pesawat Hercules C-130 tersebut terbelah menjadi dua setelah menabrak gunung di Provinsi Oum al-Bouaghi, dalam perjalanan menuju Contantine. Kecelakaan yang menewaskan sedikitnya 103 orang itu diduga diakibatkan oleh cuaca buruk. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close