Internasional

Korsel: Korut Akan Hilang dari Muka Bumi Jika Gunakan Rudalnya

BTN iklan

SINGAPURA, Lei – Menteri Pertahanan Korea Selatan (Korsel), Song Young-moo memperingatkan Korea Utara (Korut) untuk tidak menggunakan senjata nuklir yang mereka miliki. Young-moo mengatakan, Korut sama saja melakukan aksi bunuh diri jika akhirnya memutuskan untuk menggunakan senjata nuklir yang mereka miliki.

Berbicara di sebuah forum keamanan di Singapura, Young-moo menuturkan, jika Korut menyerang Korsel atau Amerika Serikat (AS) dengan senjata nuklirnya, maka pihaknya atau AS akan merespon dengan kuat. Dia menyebut respon ini mungkin akan menghilangkan Korut dari peta dunia.

“Rezim Korut mungkin akan dihapus dari peta jika menggunakan senjata nuklir yang dikembangkan melawan Korsel dan AS,” kata Young-moo dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (29/1).

“Ini adalah gagasan anakronistik bahwa Korut akan menggunakan senjata nuklir untuk unifikasi (dari dua Korea). Ancaman serangan nuklir Kim Jong-un tidak ada apa-apanya selain dari sebuah propaganda dan tidak ada tindakan yang akan dilakukan,” sambungnya.

Pada saat yang sama, Young-moo mendukung posisi Korut saat ini yang bertujuan memperbaiki hubungan dengan Korut melalui dialog. Hubungan Korut dan Korsel memang tengah dalam kondisi baik, pasca adanya pertemuan antara delegasi kedua negara untuk membahas keikutsertaan Korut dalam olimpiade musim dingin di Korsel.

“Ini mungkin jalan yang kasar, yang bisa memakan waktu lama, tapi saya rasa kita harus memakan cara seperti itu dengan sabar,” tukasnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close