Internasional

Korut pada AS: Jangan Salah Artikan Niat Baik Kami

BTN iklan

PYONGYANG(lei) – Korea Utara (Korut) memperingatkan Amerika Serikat (AS) untuk tidak salah menafsirkan niat baik mereka, yang bersedia melakukan perundingan. Korut menegaskan, pihaknya tidak akan menuruti syarat apapun yang diajukan AS demi digelarnya perundingan itu.

Kementerian Luar Negeri Korut menyatakan, pembicaraan damai antara Pyongyang dan Washington harus dilakukan tanpa syarat dan menegaskan bahwa pihaknya masih dalam kondisi siap jika memang harus berperang melawan AS.

“AS seharusnya tidak salah menilai niat kita untuk berdialog,” kata juru bicara kementerian itu, sesuai dengan laporan kantor berita resmi Korut, KCNA, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (5/5).

“Kami (bermaksud) untuk menyelesaikan masalah dengan cara diplomatis dan damai melalui dialog dan negosiasi, namun kami tidak akan meminta dialog dan menghindari opsi militer yang diklaim oleh AS,” sambungnya.

Keterbukaan Pyongyang  untuk melakukan pembicaraan dengan Washington datang saat negara yang menyendiri itu bekerja sama dengan Korea Selatan (Korsel) pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya digelarnya Olimpiade Musim Dingin PyeongChang bulan lalu. (sindonews)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close