Liputan

Kota Tangerang Kampanyekan Pemuda “Virus Cinta Lingkungan”

BTN iklan

TANGERANG, 13/3 (LEI) – Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang mengkampanyekan “virus cinta lingkungan” dengan target pemuda yang peduli terhadap kebersihan lingkungan melalui pengelolaan sampah.

Kepala Bidang Kebersihan Kota Tangerang Buceu Guritna di Tangerang, Selasa, mengatakan banyak pemuda yang sebenarnya peduli dengan lingkungannya namun belum terkelola baik.

Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang akan mensinergikan dengan program yang ada seperti Kampung Iklim Bebas Banjir sebagai solusi mengatasi berbagai masalah lingkungan yang ada.

“Target kita adalah mengajak seluruh pihak untuk menjaga kebersihan karena kebersihan meruapakan tanggung jawab bersama,” paparnya.

Buceu menuturkan kampanye virus cinta lingkungan dilakukan dalam berbagai event seperti car free day, sosialisasi ke permukiman hingga di kegiatan pemerintah.

Kesadaran diri sendiri harus ditumbuhkan dalam menjaga lingkungan hingga terwujud Kota Tangerang yang bersih, hijau, dan nyaman sebagai tempat tinggal.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang mengajak warga untuk ikut dalam program sedekah sampah yang telah dijalankan sejak tahun lalu.

Dalam kegiatan car free say akhir pekan lalu, misalnya banyak warga yang antusias memberikan sampah anorganik dalam program sedekah sampah.

Dengan harapan program ini bisa terus berlanjut di setiap rumah sehingga sampah bukan lagi masalah tetapi dapat menjadi berkah bila dikelola dengan baik.

“kemarin kita bersama komunitas pemuda Kota Tangerang menginisiasi agar program kebersihan bisa menyentuh kalangan pemuda dan menjadi gaya hidup,” paparnya. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close