Hukum

KPK Akan Lakukan Upaya Hukum Terhadap Miryam

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan upaya hukum terhadap tersangka Miryam S Haryani setelah menerimanya dari Polri yang berhasil ditangkap di salah satu hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin dinihari (1/5).

“Pemeriksaan segera dilakukan dalam waktu paling lambat 24 jam setelah penangkapan akan dilakukan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo.

Menurut Agus, akan dilakukan upaya memenuhi hukum terhadap Miryam pascaditangkap Satgas Polri karena yang tidak kooperatif, ada beberapa kali tidak memenuhi panggilang yang akan memeriksanya sebagai tersangka kasus.

“Sebelumnya sudah kita sampaikan, seharusnya sudah bisa koperatif dan datang pada panggilan KPK,” kata Agus.

KPK mengapresiasi kinerja Polri karena tidak membutuhkan waktu relatif lama untuk ditangkap Miryam setelah ditetapkan sebagai buron dan masuk dalam daftar Mencetak orang (DPO). “Kita ucapkan terima kasih pada tim Polri atas kerja sama ini,” katanya.

KPK menetapkan Miryam sebagai tersangka karena memberikan keterangan palsu atau bohong di bawah sumpah pada sidang perkara korupsi e-KTP yang membelit terdakwa Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

KPK menyangka Miryam mogok Pasal 22 juncto Pasal 35 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Perubahan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami