Hukum

KPK Akan Periksa Miryam Haryani Rabu ini

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Hari Rabu ini (27/9) Miryam Haryani akan diperiksa terkait laporan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi, Brigjen Polisi Aris Budiman.

“Rencananya, sesuai dengan apa yang Ibu Miryam sampaikan, hari Rabu dia mau hadir untuk tambahan keterangan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Karena pada pemeriksaan sebelumnya, Miryam belum selesai memberikan keterangan hingga larut malam. Sehingga pemeriksaan dihentikan dulu. Keterangan Miryam yang akan diminta hari ini adalah untuk melengkapi keterangannya yang belum selesai saat diperiksa pada 20 September lalu.

“Karena, keterangan yang kemarin belum selesai. Dari pemeriksaan nanti akan ditambah, ini namanya pemeriksaan tambahan, rencana hari Rabu,” katanya.

Kasus ini berawal dari video rekaman pemeriksaan Miryam oleh penyidik KPK, yang diputar di persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta. Dalam video itu, Miryam mengaku kepada penyidik yang ketuai oleh Novel Baswedan, bahwa ada tujuh penyidik KPK yang membocorkan jadwal pemeriksaannya kepada sejumlah anggota DPR.

Miryam juga mengaku diminta membayar Rp2 miliar, agar keterlibatan dirinya dalam kasus Kartu Tanda Penduduk Elektronik, atau e-KTP dapat diamankan. Dalam video itu, Novel sempat menyebut direktur.

“Saya ceritakan yang ada di fakta persidangan saja. Sesuai yang ada di sidang bahwa tak pernah sebut Aris Budiman. Tidak ada aliran dana Rp2 miliar,” kata Miryam. [viva]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami