Hukum

KPK Akan Proses Pihak yang Bantu Miryam Buron

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengusut pihak-pihak yang diduga membantu mantan Anggota Komisi II DPR RI, Miryam S Haryani, selama buron, termasuk pihak yang diduga mengancam legislator dari Partai Hanura itu agar tidak memberikan keterangan yang sebenarnya soal kasus korupsi e-KTP.

Kepala Satgas penyidikan kasus keterangan palsu Miryam S Haryani, Tessa Mahardika, di Jakarta, Senin (1/5/2017), mengatakan, pihaknya akan menjerat para pelaku sambil merampungkan kasus Miryam.

“KPK selesaikan perkara inti bu MSH (Miryam S Haryani). Pihak-pihak yang diduga menyembunyikan sehingga bisa kena Pasal 21, itu kita dalami juga, tapi kita fokus pada perkara intinya,” kata Tessa.

Senada dengan Tessa, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menambahkan, KPK akan mengembangkan kasus dan menjerat pihak-pihak yang diduga terlibat membantu hingga mengancam Miryam.

“Kita akan periksa saksi-saksi, termasuk kebutuhan pengembangan perkara. Tapi pebyidik fokus dalami pada tersangka yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Terkait pihak-pihak yang diduga membantu pelarian Miryam, Polda Metro Jaya sudah menyampaikan data-data hasil dari interogasi setelah menangkap yang bersangkutan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin dinihari.

“Tentu kita sudah lakukan interogasi, kita dapatkan informasi yang disampaikan ke pihak KPK,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, usai menyerahkan tersangka Miryam S Haryani di KPK.

Menurut Argo, saat ditangkap, Miryam sedang menunggu temannya. “Di Kemang yang bersangkutan sedang bersama adeknya. Menurut yang bersangkutan, dia menunggu temannya. Tapi saat kita lakukan penangkapan, temannya belum datang-datang. Kita masih dalami temannya itu siapa,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close