Hukum

KPK Bakal Lawan Miryam Pekan Depan

BTN iklan

Jakarta, LEI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku siap menghadapi sidang praperadilan melawan tersangka Miryam S Hayani, mantan Anggota Komisi II DPR RI pada senin pekan depan (15/5/2017).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Senin (15/5/2018), mengatakan, pihaknya siap menghadiri sidang dan akan berkoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Kita tentu akan koordinasi segera dengan pihak Pengadilan Negeri Jaksel untuk proses praperadilan yang sudah ditetapkan persidangannya tanggal 15,” katanya.

Sedangkan untuk mangkir sidang praperadilan hari ini dengan agenda pembacaan permohonan praperadilan kuasa hukum Miryam, Febri mengatakan, bahwa Biro Hukum KPK belum menerima panggilan sidang.

“Tadi kami koordinasikan lebih lanjut, sampai dengan kemarin, informasi dari Biro Hukum, kita belum mendapatkan panggilannya dan penting untuk kemudian kita koordinasikan dengan pihak Pengadilan Negeri,” katanya.

KPK akan menghadiri sidang praperadilan pekan depan karena pengadilan telah membuat penetapan. Selain itu, demi menghormati panggilan pengadilan terkait praperadilan Miryam.

“Prinsipnya, tentu kita hormati proses pemanggilan dari pengadilan tersebut dan kita akan hadapi bahwa bukti-bukti yang relevan dalam perkara ini,” kata Febri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close